Senin, 10 Juni 2013

Kemajuan Aplikasi Media Sosial

Kemajuan teknologi dalam berkomunikasi dewasa ini memang sangatlah cepat. Tidak hanya tertanam pada perangkat komputer dan PC saja. Namun sudah merambah perangkat selular dan perangkat mobile lainnya.



Kemajuan ini disambut pasar dengan antusisme yang tinggi. Kebutuhan pasar akan teknologi komunikasi sudah dirasa menjadi kebutuhan dasar. Munculnya aplikasi-aplikasi media sosial sudah merupakan kebutuhan para user. Aplikasi media sosial merupakan gerbang untuk menjalin keluarga, saudara ataupun rekan yang sudah lama tidak terdengan kabar beritanya. Juga untuk menemukan hal-hal baru dalam pertemanan secara online.

Belum puas kita merasakan YM!, Twitter, Facebook, kini telah hadir media sosial lain seperti BBM (Blackberry Massanger), Line, WeChat, WhatsApp, dll. Pada saat tulisan ini ditulis, BBM masih diaplikasikan pada perangkat smart phone Blackberry. Namun dari beberapa sumber di internet, BBM akan segera ditanamkan pada perangkat selular dengan sistem operasi Android.

Dengan hadirnya banyak aplikasi-aplikasi media sosial yang tertanam pada perangkat mobile, tentu ini menjadi angin segar untuk para pengguna. Pengguna bisa merasakan berhubungan secara sosial dengan cara yang berbeda dengan offline. Bahkan bagi yang tidak memiliki bisnis pada awalnya, dengan bantuan media sosial online bisa menghasilkan uang dengan menjualkan produk orang lain. Tentu dengan memiliki laba. Bisa memiliki banyak sekali teman bahkan dari benua yang berbeda. Ini merupakan sisi positif selama media sosial online depertgunakan secara bijak.

Namun kemajuan ini bukan berarti tanpa sisi negatif. Munculnya tindak penipuan sering kali terjadi. Banyak kita temukan hal-hal negatif lainnya di internet disebabkan oleh kemajuan teknologi ini.

Well, kita tunggu saja teknologi maju selanjutnya. Semoga dengan teknologi media sosial online, bisa membawa kemajuan pula untuk bangsa Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar Anda