Rabu, 05 Juni 2013

Internet Pakai XL Mengecewakan


Paket internet XL Axiata sangat mengecewakan.

Idealnya sebuah modem mampu untuk menghantarkan user ke belantara dunia maya. Tentu ini tergantung juga dengan operator yang digunakan. Pengalaman ini yang saya rasakan ketika menggunakan paket internet dari XL.


Sebelum menggunakan paket XL ini, saya adalah pengguna operator Smartfren untuk koneksi internet di rumah. Sekira tiga bulan yang lalu saya membeli modem Smartfren berwarna hitam. Pada paketnya saya memperoleh fasilitas gratis internet selama 2 bulan. Memang betul-betul gratis dan koneksi lumayan cepat.

Setelah paket gratis nya habis, saya pun masih membeli paket internet Smartfren sebesar 50 ribu dengan kuota 2 GB dan gratis 1 GB, total 3 GB. Karena sering nya pemakaian interet, selama 5 hari paket 3 GB pun habis.

Saya memiliki 2 buah modem, yang satu lagi modem GSM. Saya coba untuk memakai modem GSM dengan pilihan paket internet dari XL. Saya membeli perdana XL Axiata seharga 50 ribu dengan mendapatkan kuota sebesar 3 GB untuk 60 hari.

Sejak pertama kali menggunakan operator XL untuk berselancar di internet, ternyata koneksi internet saya sangat lambat. Untuk membuka www.google.com saja yang biasanya cepat, ini lebih banyak tidak terbuka sama sekali. Apalagi membukanya diatas jam 6 petang, jangan harap akan terbuka. Padahal sinyal penuh, tapi untuk download dan upload menunjukkan angka 0,00 kbps. Hal ini benar-benar sangat menjengkelkan saya.


Di sisi lain, saya pun berusaha untuk tidak melihat ini secara subyektif. Namun disisi lain, saya merasa sangat dirugikan atas hal ini.

Penggunaan internet sudah merupakan hak semua orang. Bagi saya yang 90% melakukan bisnis dan pendapatan adalah dari internet, tentu internet sangat vital dan sudah merupakan kepentingan primer. Maka saya kembali isi modem Smartfren saya dengan membeli paket internet 50 ribu. Setelah di isi pulsa dan digunkan untuk internet lagi, wow sukses. Lari kenceng lagi.



Saya berharap kejadian ini tidak menimpa sahabat yang lain. Semoga hanya masalah sinyal saja.

Terima kasih sudah berkunjung.

Mohon maaf jika tidak semua komentar dapat saya balas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar Anda