Selasa, 14 Agustus 2012

INAICTA


INAICTA adalah singkatand dari Indonesia ICT Award. 



Di Indonesia industri TIK(Teknologi Informasi dan Komunikasi) merupakan salah satu keunggulan yang sangat kompetitif dalam persaingan dengan negara-negara lain.
Bagaimana tidak, perkembangan teknologi informasi di negara indonesia diharapkan mampu bersaing dengan teknologi informasi dari negara-negara maju lain. 

Kita tahu bahwa teknologi di bidang informatika mayoritas dikuasai negara-negara maju seperti Jepang, Amerika, China, dll. Misalnya serbuan-serbuan teknologi informasi yang ditanamkan pada gadget-gedget canggih, hampir dapat dikatakan seluruhnya menggunakan teknologi dari luar negeri semua.

Dengan latar belakang inilah yang kemudian diadakan kembali INAICTA.  Saat ini, INAICTA 2012 dalah ajang lomba karya cipta kreativitas dan inovasidi bidang TIK terbesar di Indonesia. Ini berarti sudah memasuki tahun ke 6. Diadakannya acara ini tidak lain adalah untuk mendorong berkembangnya produk-produk TIK lokal yang diimbangi dengan kualitas yang lebih baik.

Acara ini ditargetkan tidak hanya bagi pengembang perorangan (individu), namun juga untuk perusahaan-perusahaan lokal. Harapan dari terselenggaranya acara tersebut adalah agar nantinya para pengembang dan perusahaan lokal tersebut dapat tumbuh semakin banyak dengan tingkat kualitas yang juga semakin tinggi sehingga dapat menjadi penopang daya saing ekonomi nasional.reativitas dan inovasi di bidang TIK terbesar di Indonesia. Memasuki tahun penyelenggaraan ke-6, INAICTA diselenggarakan untuk mendorong terus berkembangnya produk-produk TIK lokal dibarengi dengan peningkatan kualitasnya. Tidak hanya bagi pengembang perseorangan, tapi juga bagi perusahaan-perusahaan lokal. Harapannya agar nantinya para pengembang dan perusahaan lokal tersebut dapat tumbuh semakin banyak dengan tingkat kualitas yang juga semakin tinggi sehingga dapat menjadi penopang daya saing ekonomi nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar Anda