Rabu, 01 Mei 2013

Logo Google Hari Buruh Nasional

Hari Rabu ini, tanggal 1 Mei, perusahaan mesin pencari (search engine) Google rupanya menghargai betul kebutuhan buruh di negeri kita ini. Buktinya perusahaan tersebut membuat logo Googlenya ala buruh di Negeri ini.
Tanggal 1 Mei adalah hari buruh internasional. Wow... seru ya sahabat. Di tanggal tersebut, para buruh mempersatukan kemampuan untuk menuntut kesejahteraan bagi mereka.

Sahabat bisa melihat logo nya abah Google, ikutan menghargai hari buruh internasional lho...

Dilogo tersebut nampak digambarkan pekerjaan buruh dari beberapa profesi yang berbeda.

Di beberapa negara diluar Indonesia, tanggal 1 Mei merupakan hari libur resmi nasional, yang merupakan hari buruh internasional. Bagaimana dengan di Indonesia? Di Indonesia baru akan menetapkan tanggal tersebut sebagai hari buruh, yang, mungkin nantinya juga sebagai tanggal merah alias libur (baru akan, tahun ini belum terrealisasi. Padahal desakan-desakan sudah lama, katanya).

Pada logo tersebut sepertinya Google tidak men'spesifikan bahwa buruh hanyalah orang-orang yang bekerja di pabrik saja. Lihat saja logo tersebut, bukan hanya karyawan pabrik saja, namun para karyawan dari berbagai profesi dan disiplin ilmu yang berbeda-beda.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar Anda