Sabtu, 05 Maret 2016

Hati-hati Penipuan Mengatasnamakan Undian RIM Blackberry

Salam jumpa sahabat semua.

Baru saja mendapatkan notifikasi dari RIM yang memberi tahukan bahwa saya mendapatkan hadiah sebuah Honda JAZZ karena saya adalah salah satu pengguna Blackberry.



Isi dari pemberitahuaan itu sangatlah meyakinkan. Dari alamat lengkap, nomor-nomor kontak serta nama-nama yang di 'catut' dalam tulisan tersebut.

Penasaran saya coba berselancar mencari tahu kebenarannya. Alhasilm ternyata dari forum-forum yang saya baca di internet, ternyata itu adalah palsu/HOAX.

Itu adalah salah satu bentuk penipuan yang menurut saya baru (setidaknya baru sala alami).

Buat sahabat pengguna Blackberry, sebaiknya kita berhati-hati terhadap penipuan semacam ini. Diharapkan agar tidak mudah percaya pada modus-modus penipuan semacam itu.

Berikut adalah beberapa screenshotnya :



Mohon upaya pemerintah dalam menangani kasus diatas pada khusunya, dan kasus-kasus penipuan lainnya pada umum nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar Anda