Senin, 10 Juni 2013

Wechat

Pada saat tulisan ini ditulis, media sosial WeChat termasuk baru bagi saya. WeChat bisa di instal pada smart phone dan ponsel ber sistem operasi Android (Google Play), iOS (AppStore), Windows Phone (Marketplace), dan Symbian.


Aplikasi ini sudah termasuk canggih. Dikembangkan Tencent, yaitu perusahaan teknologi yang berasal dari Shenzhen, China.


WeChat didukung jaringan Wi-Fi dan jaringan 3G dan 4G. Pada awalnya tepatnya pada awal tahun 2011, Wechat baru dapat dinikmati dinegara asalnya. Dan pada awal tahun 2012, pengguna Wechat sudah lebih dari 100 juta orang.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah mendukung multi bahasa dan bisa juga untuk chat menggunakan suara. Setahu saya belum ada aplikasi untuk mobile yang mendukung chat dengan suara selain WeChat. Selain WeChat baru sebatas tulisan.

Kelebihan lain, dengan WeChat, Anda dapat melakukan percakapan gambar, video, dan vedeo call HD. Lebih hebatnya lagi "GRATIS".

Hmm... ini yang sedikit berbeda dengan aplikasi messenger lain, yaitu dapat menambahkan teman baru dari belahan dunia yang lain dengan cara menggoyangkan (shake) HP. Maka jika ada orang menggoyangkan HP pada saat bersamaan, maka bisa terhubung.

WeChat juga bisa terkoneksi ke BBM, Line, WhatsApp dan aplikasi-aplikasi lain. Cara registrasinya juga sangat mudah. Bisa melalui Facebook dan nomor ponsel.

Di Indonesia, sebelum WeChat hadir, sudah didahului oleh BBM (Blackberry Messenger). Namun dengan hadirnya WeChat, akankah WeChat menggeser popularitas BBM?

WeChat dapat pula memberikan peta lokasi kita secara langsung dengan fasilitas Location.

Kelebihan lain yaitu, WeChat dapat berjalan pada berbagai OS.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar Anda