Minggu, 23 Desember 2012

Perbanyak Bentuk Dengan Corel Draw 11

Perbanyak Bentuk Dengan Corel Draw 11.

Buka Corel Draw -> New.
Gantilah satuan ukuran dari Inches ke Centimeters.

Buatlah sebuah segi empat. Caranya, klik Rectangle Tool yang terletak disebelah kiri area kerja. Bergambar segi empat.  
Atau bisa langsung tekan F6 pada keyboard. Mulailah drag pada sembarang area kerja. Jika menginginkan segi empat yang sama sisi (bujur sangkar), sambil membuat segi empat, sambil menekan Ctrl pada keyboard. 

Kini Anda sudah memiiki sebuah segi empat. Copy lah segi empat tadi. Sehingga hasilnya Anda memiliki dua uah segi empat. Cara untuk meng'copy' nya sebagai berikut. Segi empat yang sudah jadi tadi di geser ke sembarang tempat. Bisa kekiri, kanan, bawah ataupun atas. Sebelum di lepas, klik kanan muose. Maka dengan sendirinya sudah terbentuk segi empat yang baru. Anda sudah memiliki dua buah segi empat. 

Klik salah satu segi empat tadi. Jika salah satu segi empat tadi sudah tereleksi (ditandai dengan adanya 8 buah ttik disekitar segi empat), kini klik dan tahan tombol Interactive Contour Tool untuk memunculkan menu yang tersembunyi. Klik tombol Interactive Blend Tool.










Arahkan dari segi empat pertama ke arah segi empat kedua. Maka segi empat tadi menjadi sangat banyak. Secara default Corel, segi empat tadi tercopy menjadi 20 buah. Jadi total segi empat nya ada 22 buah. 



Untuk mengganti jumlah segi empat (perbanyak ataupun mengurangi jumlah), gantilah angka yang ada pada menu bar.























Semoga bermafaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar Anda